Harga Asus Zenfone 2 dan Spesifikasi Lengkap Terbaru 2015

Harga Asus Zenfone 2 - merupakan produk terbaru dari vendor Asus dan termasuk juga produk terbaru di seri Asus Zenfone Series. Walaupun biasanya produk yang di keluarkan belakangan dan kebanyakan serinya selalu naik merupakan produk terbaru dengan spesifikasi yang tinggi. Namun hal ini berbeda dengan vendor Asus yang menciptkan Asus Zenfone 2 ini yang malah seri terbarunya di bawah setelah Asus Zenfone 4, Zenfone 5 dan Zenfone 6.

Spesifikasi Asus Zenfone 2 ini lebih tinggi dibandingkan dengan ke tiga seri Zenfone tersebut. Semua teknologi terbaru dan sistem operasi terbaru telah di sematkan ke dalam produknya ini. Apalagi ponsel ini membuat galau para pengguna Asus Zenfone yang telah dahulu membeli berebutan mendapatkan Zenfone Series 4, 5, 6 dan pada akhirnya Asus mengeluarkan produk terbaru dengan spesifikasi yang lebih tinggi di bandingkan ke tiganya tersebut. Selain itu Asus kabarnya juga akan mengeluarkan seri terbaru setelah Asus Zenfone 2 dengan nama Asus Zenfone Zoom yang memiliki kelebihan di segi kameranya dengan hasil yang lebih bagus. Lalu seperti apa Spesifikasi Asus Zenfone 2 ini ?

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 2

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 2
Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 2

Spesifikasi Asus Zenfone 2

  • Jaringan : Dual SIM
  • Dimensi : 152.5 x 77.2 x 10.9 mm
  • Berat : 170 g
  • Layar : IPS display 1080p x 1920 pixels, 5.5 inches (~401 ppi pixel density) Corning Gorilla Glass 3, oleophobic coating
  • Memory : 16/32/64 GB, microSD, up to 64 GB
  • Ram : 2 GB /4 GB
  • OS : Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Processor : Intel Atom Z3580 Quad-core 2.3 GHz / Intel Atom Z3560  Quad-core 1.8 GHz
  • GPU : PowerVR G6430
  • Konektivitas : LTE, HSPA+, Bluetooth V4.0, Wifi, NFC, A-GPS, GLONASS
  • Kamera Belakang : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080p
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Kapasitas Baterai : Non-removable Li-Po 3000 mAh

Review Spesifikasi Asus Zenfone 2

Review Spesifikasi Asus Zenfone 2
Review Spesifikasi Asus Zenfone 2

Jaringan

Dengan menggunakan beberapa jaringan yang tersedia pada ponsel ini, terdapat  3 jaringan yang tersedia pada ponsel ini diantaranya adalah Jaringan 2G dengan menggunakan frekuensi GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2, Jaringan 3G dengan frekuensi yang di gunakan adalah HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 dan jaringan terbaru juga tersedia pada ponsel ini yang nantinya akan tersedia di negara-negara dengan mengikuti kemajuan teknologi yakni jaringan 4G dengan frekuensi yang di gunakan adalah LTE.

Dengan menggunakan tipe sim card dobel atau ganda, pengguna bisa mengaktifkan nomer lebih dari 1, sehingga bisa membuat pengguna menjadi mudah dalam mengatur nomer-nomer yang ia miliki. Walaupun dahulu model sim ganda pada hape jarang peminatnya dan hanya di produksi oleh produk ponsel buatan cina, namun sekarang semua smartphone juga memproduksi ponsel sedemikian rupa, demi tuntutan para konsumen.

Desain dan Layar

Model dengan tipe CandyBar berdimensi 152.5 x 77.2 x 10.9 mm, berat 170 g serta di lengkapi dengan layar yang lebih besar di bandingkan Zenfone 5 yakni berukuran 1080p x 1920 pixels, 5.5 inches (~401 ppi pixel density) yang di sematkan layar dengan jenis IPS capacitive touchscreen, 16M colors akan menghasilkan hasil warna dan gambar yang lebih cerah dan di tambah lagi dengan ZenUI yang akan memberikan kesan mewah pada tampilan menu dan navigasi sortcut aplikasi di Zenfone 2 ini. Untuk pelindung layar menggunakan Corning Gorilla Glass 3.

Dalam penglihatan, ponsel ini masih tetap memakai desain pada zenfone pada umumnya yang mempertahankan ciri khas zenfone seriesnya. Terlebih lagi juga terdapat banyak pilihan warna yang tersedia pada seri ini, beberapa warna yang tersedia adalah Osmium Black, Sheer Gold, Glacier Gray, Glamor Red and Ceramic White.

Memory

Ketika pertama kali produk Asus Zenfone 2 ini di luncurkan pada ajang CES 2015, smartphone ini di nobatkan sebagai smartphone pertama di dunia yang menggunakan RAM sebesar 4GB, yang mana tidak ada ponsel lainnya yang memberikan memori RAM sebesar itu. Selain itu memori internal yang terdapat pada ponsel ini memiliki ukuran besar juga yakni 64GB dan memori eksternalnya juga tersedia dengan ukuran up to 64GB microSd card yang bisa di masukan oleh pengguna ke dalam ponsel ini.

Dengan ukuran memori yang cukup besar itu, tentu saja para pengguna dan konsumen yang membeli smartphone ini tidak terlalu khawatir untuk menyimpan data-data dengan ukuran yang besar. Selain itu ponsel ini juga di luncurkan dengan memori RAM 2Gb dan beberapa pilihan memori internal juga. Tentu saja hal ini mempengaruhi harga Asus Zenfone 2.

Konektifitas

Koneksi yang di gunakan hampir sama dengan ponsel lainnya yang mana diantaranya koneksi tersebut adalah EDGE GPRS, dan koneksi yang biasanya di gunakan dan memiliki kecepatan akses data cukup cepat adalah HSDPA/3G dengan kecepatan yang tersedia di ponsel ini adalah HSPA 42.2/5.76 Mbps, dan juga ponsel ini bisa menikmati kecepatan koneksi paling baru dan tercepat adalah jaringan 4G dengan kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps.

Fitur

Ada beberapa fiture yang menarik terdapat pada ponsel yang di suguhkan kepada para konsumen yang ingin memilikinya. Fiture-fiture tersebut adalah 5GB free lifetime ASUS WebStorage yang di berikan kepada para pengguna yang membeli Asus Zenfone 2 ini. Fiture lainnya GPS, MP3 Player, MP4 Player, Video Player, FM Radio dan masih banyak yang lainnya.

Selain itu yang menonjol pada ponsel ini adalah pada fiture kamera yang di milikinya. Asus Zenfone 2 ini memiliki kamera utama yang berukuran besar yakni 13 MP, 4128 x 3096 pixels, yang di dukung pengambilan gambar menggunkan autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, serta bisa di gunakan untuk membuat Video 1080p@30fps.

Kamera sekunder atau kamera depan yang merupakan kamera dobelnya juga memiliki ukuran cukup besar juga, pasalnya untuk kamera ke dua ini memiliki ukuran 5MP yang bisa di gunakan untuk photo selfie dan video call dengan hasil gambar yang bagus.

Spesifiksi Hp

Asus Zenfone 2 ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi di bandingkan dengan seri zenfone sebelumnya seperti yang sudah di jelaskan di awal tadi. Smartphone ini menggunakan sistem operasi terbaru yang di rilis oleh Google yakni Android OS, v5.0 (Lollipop) yang di optimalkan dengan menggunakan prosesor yang berjalan pada sistem 64 bit SUPER QUAD CORE INTEL ATOM PROCESSOR (Intel Atom Z3580, Quad-core 2.3 GHz). Di sampin itu di optimalkan lagi dengan memori RAM dengan ukuran 4GB yang mampu membuat ponsel ini berjalan sangat smooth dan lancar. Sedangkan untuk kualitas dan kinerja layar atau grafisnya di optimalkan dengan PowerVR G6430.

Harga Asus Zenfone 2
Harga Asus Zenfone 2
Harga Asus Zenfone 2

Harga Asus Zenfone 2 seperti yang telah di kutip dari GSMArena menyebutkan bahwa di luar sana Asus Zenfone 2 ini di banderol dengan harga mulai $199 atau sekitar Rp 2,5 juta saja untuk varian dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Sedangkan untuk varian yang menggunakan RAM 4 GB tentu saja harganya di atas itu sekitar 3 jutaan. Asus Zenfone 2 mulai dipasarkan Maret 2015 mendatang. Selain itu juga Asus juga mengeluarkan produk terbaru selain Zenfone 2 yakni Asus Zenfone Zoom. Baca Juga : Harga Hp Asus Terbaru untuk mengetahui harga resmi di pasar Indonesia
Harga Asus Zenfone 2 dan Spesifikasi Lengkap Terbaru 2015 | Rizal | 5